Senin, 25 Mei 2009

Simbolon Suhut Ni Huta Rayakan Paskah Di Cibubur

Guna mempererat tali persaudaraan serta persatuan di antara seluruh keluarga besar Simbolon Suhut Ni Huta yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) punguan keturunan anak kelima dari tujuh bersaudara anak dari marga Simbolon ini menggelar Kebaktian Paskah di Cibubur, Jakarta Timur Minggu (19/4).

"Karena kita bersama-sama masih dalam suasana paskah, maka kita memperingati paskah tapi juga untuk mempererat tali persaudaraan," kata Lukman Simbolon, SH Ketua Panitia Kebaktian Paskah 2009 Simbolon Suhut Ni Huta Boru, Bere, Ibebere se Jabodetabek berbicara kepada Batak Pos di Gedung Cut Nyak Dien, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur.
Acara yang dimaksudkan pengganti acara tahunan bona taon diikuti setidaknya 2.500 orang dewasa diisi dengan Kebaktian Paskah, dilanjutkan makan siang bersama, ramah tamah, tortor dan hiburan dari artis-artis ibukota seperti Joy Tobing, Franky Sihombing, Dakka Hutagalung, Simbolon Kids, lawak Nai Malvinas, dan door prize

Mereka terlihat antusias mengikuti acara. Semua seragam memakai kaos berwarna merah bertuliskan logo PSBI (Punguan Simbolon dohot Boruna Se Indonesia), terasa sekali tidak ada satupun yang menonjol-nonjolkan diri

Acara dikemas tanpa lelang sehingga semua undangan terutama boru dan bere tak merasa terbebani kehadirannya. Tinggal yang hatinya tergerak saja untuk urunan membantu keuangan panitia. Lukman berharap melalui kegiatan bersama ini seluruh keturunan Simbolon Suhut Ni Huta tetap satu dan solid. Pada kesempatan itu diadakan pula pendataan seluruh anggota punguan untuk dibukukan dan nantinya dibagikan kepada seluruh anggota.

Sementara 500 anak-anak yang hadir secara khusus diadakan kebaktian dan berbagai kegiatan Paskah berlangsung di ruang terbuka di samping danau, diantaranya lomba mencari telur Paskah dibimbing Guru-Guru Sekolah Minggu HKBP Rawamangun. "Ini, dimaksudkan untuk menanamkan anak-anak agar lebih mengenal sang pencipta yaitu Tuhan kita Yesus Kristus," tambah Lukman.

Teruskan Ruma Parsaktian

Salah seorang keturunan Simbolon Suhut Ni Huta Drs Effendi MS Simbolon yang juga Ketua Umum Punguan Simbolon dohot Boruna Se Indonesia (PSBI), yang menghimpun seluruh marga Simbolon turunan dari tujuh bersaudara (sohe) yang ada di seluruh Indonesia berjanji akan turun tangan langsung merealisasikan pembangunan ruma parsaktian bagi Simbolon Suhut Ni Huta yang Februari lalu sempat terhambat

"Saya akan turun langsung membangun ruma parsaktian itu, pasti akan beres," kata Effendi disambut gembira seluruh keturunan Simbolon Suhut Ni Huta. Karena, menurutnya adalah hak bagi setiap keturunan Suhut Ni Huta memperoleh atau memperbaiki rumah parsaktiannya.
Politisi senior PDI Perjuangan itu juga berpesan agar seluruh keturunan Simbolon Suhut Ni Huta jangan sampai terputus tali persaudaraan dengan seluruh haha anggi dari yang enam sohe lainnya. Pasalnya, semuanya bersaudara dan berasal dari satu darah yang sama.
"Disiplin organisasi dijaga, yang salah diberi sanksi, tapi jangan kita berhadap-hadapan dengan yang lain," kata Effendi.

Tentang PSBI Effendi mengatakan, akan mengadakan rapat kerja nasional kedua pada bulan Mei mendatang, sekaligus merestrukturisasi kepengurusan. Khusus PSBI di wilayah Jakarta, sesuai aspirasi warga dalam waktu dekat akan dideklarasikan pembentukan PSBI Wilayah Jakarta Utara, PSBI Jakarta Selatan, PSBI Bekasi dan seterusnya. Pengurus baru yang akan dipilih adalah mereka yang betul-betul mematuhi dan mengerti aturan dan anggaran dasar PSBI.

"Karena PSBI dilahirkan bukan atas dasar rekayasa, bukan atas dasar kemauan orang-orang. Tapi PSBI lahir dari satu keinginan bersama dari keturunan Keluarga Besar Simbolon dari pitu sohe itu," tegas Effendi. hap

Tidak ada komentar: