Senin, 25 Mei 2009

Menteri Purnomo Diberi Marga Simbolon

Sumber: bataknews.wordpress.com – 2 Juli 2007
2 Juli 2007 in Batak, Berita, Budaya
[jarar siahaan; bataknews; selamat datang, lae purnomo]
Purnomo Yusgiantoro, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, hari Minggu kemarin ditabalkan sebagai marga Simbolon dalam sebuah acara adat di Kabupaten Samosir, Sumut.
Purnomo Yusgiantoro, orang Jawa kelahiran Semarang, “Mulai hari ini mendapatkan Marga Simbolon jadi Purnomo Yusgiantoro Simbolon,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat Punguan Simbolon Dohot Boruna Se Indonesia, Effendi Muara Sakti Simbolon, pada “Pesta Bolon” di Desa Huta Bolon Parbaba, Pulau Samosir, seperti dikutip BatakNews dari Antara.
Mengenakan kain ulos, topi Batak, memegang tongkat kerajaan dan pedang Batak, Purnomo Yusgiantoro melambaikan tangan pada ribuan warga keluarga besar Simbolon. Lambaian tangan Purnomo Yusgiantoro mendapatkan sambutan tepuk tangan meriah ribuan warga Samosir.
“Terima kasih saya dapat Raja Simbolon. Kalau di Jawa saya tidak akan bisa dapat (gelar) Raja Jawa, tapi di Samosir ini saya dapat Raja Simbolon,” kata Purnomo Yusgiantoro dalam pidatonya.
Menurut Purnomo acara akbar “Pesta Bolon” selama sepekan ini patut mendapatkan penghargaan dari pemerintah RI. Perhelatan akbar itu dinilainya akan memberikan dampak positif bagi pengembangan pariwisata di Danau Toba dan Pulau Samosir.
“Saya telah melaporkan acara ini kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan beliau menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya,” kata Purnomo.
Purnomo secara pribadi juga mengucapkan terima kasih kepada warga Samosir khususnya marga Simbolon. Marga Simbolon, tambah Purnomo, merupakan salah satu marga yang besar pada komunitas Batak. Karena itu ia merasa mendapatkan kehormatan yang tinggi dengan pemberian gelar marga tersebut.
[www.blogberita.com]
________________________________________
7 Replies
1. batakusa
2 Juli 2007 at 6:36 am
selamat bergabung dalam keluarga besar batak, pak Purnomo. Mudah2an tidak hanya marga simbolon yang kebagian “proyek”
2. mrlekig
2 Juli 2007 at 7:46 am
ikut mengucapkan selamat buat pak menteri, diberi gelar brarti juga diberi kepercayaan utk menjaga nama baik gelar tersebut..
3. sahat
2 Juli 2007 at 8:32 am
Pak Purnomo selamat datang dikomunitas Batak , semoga dengan kehadiran Bapak bisa berfungsi kepada Orang Batak dan Tanah Batak.
4. Binner
2 Juli 2007 at 9:22 am
Selamat Bapa Tua Purnomo Simbolon, saya orang batak bangga dengan kesediaan bapak menjadi salah satu anggota Pomparan Raja Parna.
5. JoeS
2 Juli 2007 at 4:17 pm
Selamat Pak Purnomo Yusgiantoro Simbolon; semoga menambah kekuatan dan semangat Bapak menyelesaikan urusan lumpur lapindo dengan cepat dan adil.
6. jaysam
2 Juli 2007 at 8:19 pm
welcome on Batak zone
7. Fendi Sinaga
3 Juli 2007 at 2:24 am
Welcome to komunitas orang batak ale amang boru Purnomo..
Parrohahon otik huta ni oppung ta on.
Ale parlapo, bahen hamu jo tuak takkasan tu amang borutta on..
Surathon hamu ma jolo di buku utang i, paima manjomur eme..
ai ndang boi be marutang lae, alana utang muna 2 taon nasalpu i ndang lunas dope.

Tidak ada komentar: