Senin, 25 Mei 2009

Pesta Bolon Meriah, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro Diberi Marga Simbolon

Sumber: HarianSIB.com – 2 Juli 2007
Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on Juli 2nd, 2007
Samosir (SIB)
Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Purnomo Yusgiantoro diberi marga Simbolon dalam pesta bolon di Parbaba Samosir, Minggu (1/7). Dengan bangga Menteri-pun mengaku sudah mendapat gelar raja Simbolon setelah memakai seperangkat pakaian adat lengkap dengan pisau halasan dan tongkat tunggal panaluan.
“Melalui pesta bolon ini mari kita galakkan olah raga tradisional sehingga dapat menunjang pengembangan pariwisata di Samosir. Jauh-jauh saya kemari akhirnya saya jadi raja Simbolon. Kalau di Jawa tidak mungkin saya diangkat jadi raja Jawa”, ujar Menteri sembari berkelakar.
Ketua Umum Punguan Simbolon se-Indonesia Drs Effendi MS Simbolon dalam kesempatan itu menjelaskan makna pesta syukuran Simbolon itu. Tidak lupa Effendi mengucapkan terimakasih kepada DANLANUD, KSAL, dan KSAU atas perhatiannya untuk pesta bolon itu.
Pesta bolon sebagai syukuran marga Simbolon itu dihadiri Gubsu Drs Rudolf Pardede, Kapoldasu Irjen Nurudin Usman, Ketua Komisi VII DPR Agusman Effendi, Dirut PT PLN Edy Adiono, Bupati Samosir Ir Mangindar Simbolon, Ketua DPRD Jhony Naibaho, Jend (Purn) Luhut Panjaitan, Panda Nababan dan beberapa undangan lainnya seperti ketua Simbolon Suhutnihuta Medan JR Simbolon SMH AS, juga hadir Ketua Umum PGI Wil.Sumut yang juga Sekjen HKBP Pdt WTP Simarmata MA sekaligus memimpin ibadah kebaktian raya.
Dihadiri sekira 3000 orang, pesta bolon semakin semarak dan meriah saat 15 penerjun payung mendarat tepat di tengah lapangan pesta bolon di Parbaba Samosir membawa bendera merah putih dan bendera Punguan Simbolon, Boru, Bere Se-Indonesia. (T12/x)
This entry was posted on Senin, Juli 2nd, 2007 at 7:27 am and is filed under Marsipature Hutanabe. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Tidak ada komentar: