Senin, 25 Mei 2009

Punguan Simbolon Dohot Boruna Se-Indonesia (PSBI) Wilayah Kota Medan Dan Sekitarnya Periode 2007 – 2012 Resmi Dilantik

Sumber: Sketsa Publik Edisi 37: 25 Februari – 1 Maret 2008
Medan, SP. Pengurus Punguan Simbolon dohot Boruna Se-Indonesia (PSBI) Wilayah Kota Medan dan sekitarnya terbentuk dan ini merupakan hasil amanat Kongres Nasional I yang diadakan pada tanggal 29 Juni 2007 di Hotel Toledo Inn Tuktuk Siadong.
PSBI yang telah mempunyai kantor yang representatif terletak di Jalan Danau Tona No.77 Bendungan Hilir Jakarta Pusat mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan salah satu realisasi hasil Kongres Nasional I PSBI.
Dijelaskan oleh Sekretaris Jenderal PSBI Kol Drs. Anthon Simbolon, M.Si bahwa PSBI Wilayah Medan sudah memiliki kantor berlamat di Jl. Bukit Barisan II No. 45A Medan, juga di Pematang Siantar di Mega Land Jl. Asahan, Sidikalang (Dairi) Jl. Nusantara, Pangururan (Samosir) Jl. Sisingamangaraja, Perdagangan (Simalungun) Jl. Raya Siantar dan akan menyusul di Balige, Dolok Sanggu, Muara, dan Siborong-borong. Peresmian kantor yang telah disebutkan di atas akan dilaksanakan pada ppada tahun 2008 ini.
Sementara itu, PSBI juga berencana membuka kantor PSBI Wilayah Lampung, Bengkulu, Pekan Baru (Riau), Jambi, Batam (Kepri), Bandung, Semarang, dan Surabaya.
Ditambahkan oleh Anthon Simbolon, bahwa semua ini bertujuan untuk menghidupkan fungsi-fungsi yang ada dalam organisasi seperti fungsi-fungsi: Agama, Budaya, Kepemudaan, Koperasi (UKM), Pendidikan dan Latihan, SDM, dan lainnya bisa berjalan dalam rangka peningkatan kesejahteraan para anggotanya.
Salah satu karya besar yang telah dilakukan PSBI adalah penyelenggaraan Pesta Bolon “Visit Samosir 2007” di Pangururan pada tanggal 1-7 Juli 2007 yang lalu, yang dampaknya sangat terasa pada peningkatan Kepariwisataan di Kabupaten Samosir sekaligus peningkatan perekonomian masyarakat Samosir. Dan pada bulan Juli 2008 PSBI akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Muara-Tapanuli Utara.
Adapun Pengurus unguan Simbolon dohot Boruna Se-Indonesia (PSBI) Wilayah Kota Medan dan sekitarnya periode 2007-2012 adalah sebagai berikut:

Penasehat:
Drs. Daulat Simbolon/Br. Sianipar,
Sahat Evodius Simbolon/Br. Sitorus,
Tuan Marsaut Raja Simbolon, SE,
M. Jawasi Simbolon, SE.Ak./Br. Silalahi,
Drs. M. Frans Simbolon, S.Ag/Br Simatupang,
St. Horas Simbolon/Br. Hutagaol,
Midian Simbolon/Br. Hutagalung.

Pengurus Harian:
Ketua Umum : Drs. Wahington Simbolon/Br. Sianipar
Ketua I : Werbanus Simbolon/Br. Napitupulu
Ketua II : Walduin Simbolon/Br. Manik
Ketua III : Efendi Simbolon/Br. Manurung
Ketua IV : Drs. Tumpal Simbolon/Br. Samosir
Sekretaris Umum : Ampera Simbolon, SE/Br. Bako
Sekretaris I : Drs. Japenta Simbolon/Br. Siringo-ringo
Sekretaris II : Rudi Simbolon, ST/Br. Simanjuntak
Sekretaris III : Elvin Tumanggot/Br. Simanjuntak. Drs.
Bendahara Umum : Drs. M.F. Samosir, M.Sc/Br. Simbolon
Bendahara I : Drs. E.G. Pandiangan/Br. Simbolon
Bendahara II : N. Bulus . Sinaga, SH/Br. Simbolon

Seksi Paradaton: Jailing Eliezer Simbolon/Br. Silalahi (Koordinator)
Anggota: Drs. Apul Simbolon/Br. Sirait, Drs. M.A. jatinius Simbolon/Br. Situmorang, Ramlan Simbolon/Br. Sinaga, Julaga Simbolon/Br. Manalu, Drs. Dunan Simbolon/Br. Manalu, Masintan Simbolon/Br. Napitupulu, St. Nahampun Simbolon/Br. Barasa, Tom Situmorang/Br. Simbolon.

Seksi Kerohanian: St. K. Simbolon/Br. Manullang (Koordinator)
Anggota: St. Jamanter Tumanggor/Br. Hutabarat, St. W.M. Simbolon/Br. Sinaga, St. Ch.O. Parlindungan Sitompul/Br. Simbolon, St. Drs. T. Tampubolon/Br. Simbolon. Drs. Manangkas Tinambunan/Br. Simanjuntak.

Seksi Hukum: Sartono Simbolon, SH/Br. Sinaga (koordinator)
Johnni Pulotar Simbolon, SH/Br. Manurung, Laudin Simbolon, SH/Br. Naipospos, Waspin Simbolon, SH/Br. Hutasoit, Sabar Simbolon, SH/Br. Sinurat, Andy Lumban Gaol, SH/Br. Simbolon, Leo Simbolon, SH/Br. Samosir

Seksi Humas/Publikasi: Tumpal F. Simbolon/Br Siregar (Kordinator)
Anggota: Sumba Simbolon, ST/Br. Silaen, Drs. Robinson Simbolon/Br. Perangin-angin, Drs. Christoffel Simbolon/Br. Nababan, Ringgas Nahampun/ Br. Meha.

Seksi Penelitian dan Pengambangan; Ir. Saut Simbolon, M.Sc/Br. Napitupulu (Koordinator)
Anggota: Jelemen Tumanggor/Br. Sihotang, Drs. Mopul Simblon/Br. Sihombing, Drs. Parlindungan Simbolon/Br. Hutabarat, Prof. Dr. Ponten Naibaho/Br. Simbolon, Ir. Manogar Situmorng/Br. Simbolon

Seksi Usaha/Koperasi: Drs. Sahat Simbolon, M.Si/Br. Manullang (Koordinator)
Anggota: Drs. Darwin Simbolon/Br. Gultom, Drs. Binter SimbolonAk./Br. Silalahi, Ir. Binsar Simbolon/Friska Hutapea, SH, Tiopan Simbolon/Br. Sagala, Ajuando Naibaho/Br. Simbolon, Ir. Darwin Panjaitan/Br. Simbolon, Saut Martua Simbolon/Br. Sianturi

Seksi Generasi Muda/Pendidikan: Ir. Ramses Simbolon, M.Si/Br. Sitompul (Koordinator)
Anggota: Drs. Exaudi Simbolon/Br. Sinaga, Letda Binton Simbolon/Br. Nainggolan, Drs. Gelbok Simbolon, M.Pd/Br. Siahaan, Ir. L. Simbolon/Br. Malau, Kardiman Simbolon/Br. Sinambela, St. D. Pardede/Br. Simbolon, Drs. S.V. Simbolon/Br. Gurning, Tualda Simbolon, S.Pd/Br. Sinambela.

Seksi Peranan Wanita: Ny. T.F. Simbolon Br. Sinaga (Koordinator)
Anggota: Ny. Tumpal Simbolon Br. Samosir, S.Pd, Ny. M.F. Simbolon Br. Simatupang, Ny. Gelbok Simbolon Br. Siahaan, Ny. M.F. Samosir Br. Simbolon, Ny. Simanjuntak Naeklan Br. Simbolon M.Pd, Ny. NBM Sinaga Br. Simbolon, SH., M.Hum
Koordinator Wilayah: Marlon Simbolon (Medan Barat), Tumpal Simbolon (Medan Timur), Buha Simbolon (Medan Selatan), Efendi Simbolon (Medan Kota)

Demikianlah nama-nama Pengurus Punguan Simbolon dohot Boruna Se-Indonesia Wilayah Medan dan sekitarnya yang ditetapkan pada tanggal 5 Oktober 2007 yang lalu dan ditandatangani oleh Ketua Tim Formatur Drs. Daulat Simbolon dan Sekretaris Drs. M. Frans Simbolon. Semoga dengan pelantikan pengurus ini, Punguan Simbolon dohot Boruna Se-Indonesia Wilayah Kota Medan dan sekitarnya dapat melaksanakan tugas keorganisasiannya dengan baik sehingga Punguan ini dapat berkembang dan tetap jaya. (Fia)

Tidak ada komentar: