Senin, 25 Mei 2009

Purnomo Yusgiantoro Dapat Gelar "Raja Simbolon"

Sumber: Antara News – Minggu, 1 Juli 2007 16:21
Toba, Samosir (ANTARA News) - "Mulai hari ini Pak Purnomo Yusgiantoro mendapatkan Marga Simbolon jadi Purnomo Yusgiantoro Simbolon," kata Ketua Umum Pengurus Pusat Punguan Simbolon Dohot Boruna Se-Indonesia, Effendi Muara Sakti Simbolon.

"Kalau di Jawa saya tidak akan bisa dapat (gelar) Raja Jawa, tapi di Samosir ini saya dapat (gelar) Raja Simbolon," kata Purnomo Yusgiantoro Simbolon dalam pidatonya menanggapi pemberian gelar itu pada "Pesta Bolon" di Huta (desa) Bolon Parbaba, Pulau Samosir, Sumut, Minggu.

Dengan mengenakan kain ulos lengkap dengan topi khas Batak dan memegang Tongkat Kerajaan di tangan kanan serta pedang di tangan kiri, Purnomo Yusgiantoro Simbolon tersenyum melambaikan tangan kepada ribuan warga Keluarga Besar Simbolon.

Menurut Purnomo Simbolon acara akbar "Pesta Bolon" selama sepekan ini patut mendapatkan penghargaan dari pemerintah, karena memberikan dampak positif bagi pengembangan pariwisata di Danau Toba dan Pulau di Samosir.

"Saya telah melaporkan acara ini kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla dan beliau menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya," kata Purnomo Simbolon.

Pesta Bolon itu, antara lain juga dihadiri mantan Menteri Perdagangan Luhut MP Pangaribuan, Ketua Komisi VII DPR Gusman Effendi, anggota DPR Panda Nababan, dan Gubernur Sumut, Rudolf Pardede. (*)

Tidak ada komentar: