Senin, 25 Mei 2009

Effendi Simbolon, Anggota DPR-RI dan Alumni Angkatan 82 Bantu SMA Negeri 3

Sumber: effendisimbolon.blogspot.com – 29 Juli 2008 12:01 PM
Jakarta, Pelita, 29 September 2008
Anggota DPR-RI dari Fraksi PDIP Effendi Simbolon mengunjungi almamaternya SMA Negeri 3 Jakarta di Jl. Setiabudi II Jakarta Selatan, kemarin. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Tinggi (Dikmenti) Provinsi DKI Jakarta H. Margani M Mustar didampingi Kasubdis SMU H Amsani.

Dalam kunjungan tersebut Effendi Simbolon memberikan bantuan kepada almamaternya berupa renovasi gedung perpustakaan dan laboratorium.

Effendi Simbolon, anggota DPR-RI yang juga Ketua Alumni SMA Negeri 3 Teladan 82 menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Ikatan Alumni Teladan 82 dengan SMA Negeri 3 Jakarta.

Menurut Effendi Simbolon, bantuan yang diberikan tersebut merupakan hasil urunan seluruh alumni '82 yang berjumlah sekitar 600 orang yang terdiri dari berbagai kalangan.

Ia berharap agara sumbangan tersebut dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi peningkatan minat baca siswa khususnya dan kualitas pembelajaran di SMA Negeri 3 pada umumnya.

Saya sangat bersyukur bersama teman-teman diberi kesempatan Tuhan untuk melakukan sumbangsih kepada almamater tercinta yang telah mendidik kami semua, ujarnya.

Langkah Effendi Simbolon bersama teman-temannya merupakan respon terhadap ajakan Menko Kesra Aburizal Bakri yang juga alumni SMA Negeri 3 Jakarta.

Dalam kesempatan meresmikan selesainya renovasi Gedung Utama SMAN 3 pasca kebakaran pada 23 Pebruari lalu, Aburizal Bakri mengajak seluruh alumni SMA Negeri 3 untuk memberikan sumbangan kepada almaternya demi peningkatan SMA Negeri 3 dimasa mendatang Dan ajakan tersebut langsung direspon para alumni '82 yang dipimpin Effendi Simbolon.

Gedung yang akan direnovasi terdiri atas 3 lantai. Rencananya lantai 1 akan diperuntukkan bagi ruang perpustakaan, lantai 2 laboratorium Bahasa dan e-Library. Sedangkan Lantai 3 untuk Laboratorium Komputer.

Bantuan yang diberikan tersebut tidak hanya renovasi fisik gedung, tetapi mebeler dan sistem. Rencanannya pada Juli 2008 renovasi tersebut selesai.

Seusai menyaksikan acara penandatanganan kerjasama, Effendi Simbolon secara simbolis memberikan kenang-kenangan berupa kaos Alumni SMA Negeri 3 Angkatan '82 kepada Kepala Dinas Dikmenti dan SMA Negeri 3. (kim)

Diposkan oleh Effendi MS Simbolon di 9/29/2008 12:01:00 PM

Tidak ada komentar: