Senin, 25 Mei 2009

Menakertrans Letakan Batu Pertama Pembangunan BLK Samosir

Sumber: Depkominfo.go.id – 6 Juli 2007
July 6, 2007, 12:05 pm| Berita Departemen
Jakarta, 6/7/2007 (Kominfo-Newsroom) – Pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Samosir di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, pada 4 Juli 2007 mulai dikerjakan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Erman Suparno.
Siiaran pers Depnakertrans di Jakarta, Jumat (6/7), menyebutkan peletakan batu pertama pembangunan BLK tersebut dilakukan bersamaan dalam rangka Pesta Bolon Visit Samosir 2007 yang diselenggarakan warga Simbolon seluruh Indonesia, dimana Menakertrans Erman Suparno dinobatkan sebagai warga Simbolon.
Penobatan dilakukan oleh Ketua Umum Warga Simbolon Sedunia Drs. Effendi MS Simbolon dihadapan warga Simbolon di desa Parbaba Kecamatan Pangurusan Kabupaten Samosir Sumatera Utara.
Disamping peletakan batu pertama BLK, Menakertrans juga memberikan bantuan 2 paket padat karya berupa usaha produktif dan pembangunan infrastruktur. Selain itu juga memberikan bantuan sosial berupa 5 unit sound system dan 20 unit mesin jahit.
Sementara pada kesempatan tersebut, PT. Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) menyerahkan beasiswa kepada 10 orang anak karyawan peserta Jansostek, pemberian kartu peserta Jamsostek kepada 8 orang karyawan dan pemberian sertifikat kepesertaan Jamsostek kepada 10 perusahaan serta bantuan 15 unit mesin potong rumput untuk Pemerintah Kabupaten Samosir.
Pemberian bantuan tersebut dimaksudkan untuk mendorong pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dan kompeten untuk menggali SDM atau potensi unggulan daerah agar berkembang dan dapat dimanfaatkan secara optimal.
Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat sekitar khususnya masyarakat pekerja dan transmigrasi serta dalam rangka mendorong kesejahteraan karyawan dan keluarganya melalui program Jamsostek. (T.Ef/toeb/c)

Tidak ada komentar: