Senin, 25 Mei 2009

Menbudpar Dukung Pesta Bolon Simbolon 2007

Sumber: Sinar Harapan – 15 Desember 2006
Jakarta – Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar), Jero Watjik, menegaskan mendukung penyelenggaraan Pesta Bolon atau Pesta Besar di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, 1-7 Juli 2007. Kegiatan ini sejalan dengan salah satu program Kementerian Budaya dan Pariwisata yang bertema “Kenalilah Negerimu, Cintailah Negerimu”.

“Sejalan dengan itu saya berharap penduduk setempat meningkatkan keramahan dan sopan santun karena dua faktor itu yang juga turut menyukseskan kegiatan budaya,” kata Jero Watjik seusai menerima Panitia Penyelenggara Pesta Bolon Simbolon Boru Dohot Bere Sedunia 2007 yang dipimpin Ketua Umumnya Raden Simbolon di Jakarta, Kamis (14/12) siang.

Menteri mengingatkan dampak positif aktivitas pariwisata akan dirasakan langsung oleh masyarakat.
Raden Simbolon yang didampingi Effendi MS Simbolon, Dr Hatta Simbolon, Richard Simbolon, Ricardo Siahaan dan Gumanti Simbolon menambahkan, pesta akan dihadiri sedikitnya 100.000 pengunjung dari Kabupaten Samosir dan Provinsi Sumatera Utara, keluarga besar Simbolon dan Boru dari seluruh Indonesia dan mancanegara, undangan, wisatawan asing serta domestik. (sjarifuddin)
Copyright © Sinar Harapan 2003

Tidak ada komentar: