Senin, 25 Mei 2009

Bupati Samosir Hadiri Pesta Malam Dana Gedung Serbaguna Hkbp Samosir

Bupati Samosir Mangindar Simbolon dipastikan akan menghadiri pesta malam dana pembangunan Gedung Serbaguna HKBP Distrik VII Samosir, bertema "Semalam Mengenang Samosir Ke-2", Minggu (14/12) di Gedung Grand Mangaraja, Jalan Perintis Kemerdekaan Kav 7-9, Pulogadung, Jakarta Timur.

Acara yang akan dimulai pukul 17.00 WIB itu diisi ibadah, makan malam, dan pengumpulan dana serta hiburan dengan menampilkan artis-artis ARBAB secara lengkap seperti Rita Butar-Butar, Jack Marpaung, Joel Simorangkir dan lain-lain.

Selain Bupati, akan hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Samosir Jhonny Naibaho, Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt R Lumbanraja STh, politisi senior Drs Effendi MS Simbolon dan Benny Pasaribu, PhD, Mayjen (Purn) Mahidin Simbolon, Mangiring Tamba, Ir Anton Simbolon, Adian Silalahi, Tunggul Situmorang, dan tokoh-tokoh Batak asal pulau Samosir lainnya.

"Acara malam dana ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami warga Samosir di perantauan terhadap kampung halaman, yang kini sangat membutuhkan sebuah gedung pertemuan yang representatif dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Misalnya, untuk keperluan pesta, pertemuan-pertemuan besar, seminar dan sejenisnya," kata Pdt Eldarton Simbolon, STh Ketua Panitia Dana Pembangunan Gedung Serbaguna HKBP Distrik VII Samosir, kepada Batak Pos di Jakarta Kamis (11/12).

Dikatakan Eldarton, putra-putri terbaik Batak yang berasal dari Pulau Samosir maupun bukan tetapi memiliki kepedulian yang tinggi akan kemajuan bangsa Batak khususnya Samosir, itu diharapkan supaya turut menghadiri acara dan memberikan kontribusi terbaiknya seturut kemampuan masing-masing.

Kesediaan para filontropis atau dermawan Batak untuk memberikan sumbangan secara sukarela, menurut Eldarton diharapkan akan menggugah orang-orang Batak lainnya di perantauan agar berkenan memerhatikan kemajuan kampung halamannya masing-masing supaya lebih maju.

"Gedung berukuran luas 25x56 meter itu mampu menampung sekitar 2.000 orang dengan biaya pembangunan sekitar Rp1,5 miliar. Gedung itu akan dimanfaatkan sebagai sarana pembinaan jasmani, misalnya sebagai tempat latihan berolahraga. Tetapi yang terutama adalah sebagai sarana pembinaan rohani, misalnya sebagai tempat untuk mengadakan kebaktian kebangunan rohani (KKR), serta untuk perayaan pesta-pesta besar orang Batak," jelas Eldarton.

Sementara itu Kolonel Anthon Simbolon, MSi, Sekretaris Panitia, pada kesempatan berbeda kepada Batak Pos mengatakan,acara malam dana semacam ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap kepedulian para perantau terhadap bonapasogit.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, perkembangan bona pasogit tidak bisa kita harapkan terlalu banyak tanpa keterlibatan, uluran tangan, atau kepedulian para perantau. Oleh karena itu sekecil apapun partisipasi kita pasti akan dapat dirasakan oleh saudara kita di bonapasogit," kata Anthon, sehari-hari menjabat di Ditjen Perencanaan Pertahanan, Departemen Pertahanan RI.

Oleh karena itu, kata Anthon, panitia sangat mengharapkan kehadiran seluruh undangan yang berjumlah 1.000 orang pada acara tersebut. "Acara ini bisa juga dimanfaatkan sebagai momentum temu kangen sesama perantau asal Samosir dan sekitarnya, yaitu mereka yang lahir atau setidaknya pernah bermukim di sana," kata Anthon. hap
http://batakpos-online.com/content/view/1692/

Tidak ada komentar: